RSS

Páginas

Green Holiday, teens!

HiLo Teen!
Kali ini aku mau share tentang Liburan Seru ku bareng teman-teman sekelas kemarin. 
Pada tanggal 26 Juni 2012 kemarin aku dan teman-teman sekelas pergi berlibur untuk melepaskan penat setelah selesai UAS. Destination pertama kita adalah ke Bukit Kubu 
Bukit Kubu
Bukit Kubu ini terletak di Brastagi, Tanah Karo. Tahu kan Brastagi? :D
Okay, alasannya kita memilih Bukit Kubu adalah Bukit Kubu merupakan tempat wisata yang efektif untuk ngumpul bareng teman-teman, melepaskan penat dengan melihat pemandangan yang hijau dan menghirup udara segar. Di Bukit Kubu kita juga bisa bermain layangan. Dan semakin segar karena kita semua menggunakan t-shirt berwarna hijau yang didesign seperti ini:


Bentuk bumi, anak-anak yang bergandengan dan juga kata-kata Amitie Unique.
Penasaran kan apa maksud dari design baju liburan kita? Baiklah, aku kasih tau maksudnya ya :)
Maksud dari design tersebut adalah aku dan teman-teman saling kompak untuk menjaga bumi kita yang kondisinya semakin parah ini. Design ini juga menunjukkan betapa cintanya kami terhadap bumi kita ini. Dan Amitie Unique berarti "persahabatan yang satu" berasal dari Bahasa Prancis :)
Maka dari itulah kami memutuskan berpergian ke lokasi yang ramah lingkungan (ruang hijau terbuka) seperti Bukit Kubu untuk mereduksi dampak pemanasan global. Di Bukit Kubu kita juga bisa bermain layangan. Pastinya seru dong.
We are young! Jadi kemarin sebelum main layangan dan bubble aku minum susu HiLo Teen Orange Biscuit itu loh, yang enak banget itu :D
Setelah menyantap makan siang bersama di Bukit Kubu, kemudian kita langsung menuju ke Pasar Tradisional Brastagi. Walaupun sedikit becek setelah habis hujan tapi kami sebagai HiLo Teen harus tetap semangat dong! Disana  kami berbelanja buah-buahan. Kebanyakan dari kami membeli jeruk sebagai oleh-oleh buat keluarga dirumah :D Ada juga yang beli hamster dan kelinci juga. 
Kemudian setelah menipiskan dompet, kami langsung menuju ke Pagoda Shwedagon yang terletak di Desa Tongkoh, Kec. Dolat Rakyat, Kab. Tanah Karo.
Pagoda Shwedagon
Pagoda Shwedagon merupakan replika Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Pagoda ini merupakan Pagoda yang tertinggi di Indonesia. Saat memasuki pagoda, pengunjung akan menjumpai 4 rupang Buddha berukuran sedang di bagian tengah yang menghadap ke 4 sisi ruangan. Pada bagian tenag dari empat sisi tersebut dijadikan sebagai arena bagi pengunjung yang hendak bersembahyang. Pengunjung yang tidak sembahyang juga diperbolehkan masuk untuk mengabadikan gambar. 

Didalam pagoda terdapat 108 relik suci, 2958 rupang Buddha, dan 30 rupang Arahat. Hampir semua yang ada di dalam pagoda dibawa langsung dari Myanmar, termasuk puncak pagoda di atas stupa dengan ketinggian 46,8 m.

Beberapa objek suci Buddha lainnya juga bisa ditemukan pada area pagoda, Pengunjung bisa pula menikmati taman-taman bunga serta pepohonan langka di sekitar jurang dibawah pagoda emas ini. Tak ketinggalan tersedia juga kantin yang menjual ragam makanan vegetarian.



Pintu-pintu masuk menuju kedalam Pagoda cukup mewah dan besar. Ukiran yang terdapat dipintu membuat kami terheran-heran. 



Dan di bawah ini adalah beberapa ukiran pintu di Pagoda yang sempat aku potret :)





 Di Pagoda kami memghabiskan banyak waktu untuk berfoto ria dan mengagumi patung-patung yang ada disekitan Pagoda. Liburan yang seru dan bermanfaat :)
Setelah puas mengabadikan gambar dan sudah lelah juga, dan akhirnya kami mengakhiri liburan ini dengan kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya kami masih dinner bareng di Warung Bakso. Wah, what a great holiday! 
Pokoknya teman-teman HiLo Teen Yang lain juga mesti cobain Green Holiday ala kami nih, jangan liburan ke wahana bermain aja dong, liburan ke ruangan hijau terbuka juga gak kalah asik kok :)
You Should Try!







0 komentar:

Posting Komentar